Kamis, 27 Agustus 2015

Manfaat Leunca Bagi Kesehatan

Manfaat Leunca Bagi Kesehatan

Manfaat Leunca Bagi Kesehatan

Manfaat Lenca Bagi Kesehatan - Siapa yang tidak tahu nama buah ini, ya betul banget itu adalah Leunca, lenca adalah salah satu jenis buah yang tergolong dalam keluarga labu-labuan ini sering di gunakan sebagai sayuran dan lalapan. dalam bahasa Jawa disebut Ranti atau Bobosa dalam bahasa Maluku (Solanum Nigrum). Tanaman ini berasal dari Eropa dan Asia Barat, kemudian menyebar secara luas melalui Malaysia. Tumbuhan ini digunakan sebagai obat-obatan sejak lebih dari 2.000 tahun lalu.

Tahu kah anda Manfaat leunca (Solanum Nigrum) itu berguna untuk apa ??
Kebanyakan masyarakat kita tidak tahu akan kegunaan sayuran ini, ternyata khasiat leunca ini memiliki khasiat yang luar biasa sekali.
seperti apa sih Khasiatnya??

Khasiat Leunca
Digunakan untuk mengurangi radang ginjal dan kandung kencing, juga sebagai anti diare. Di samping penggunaannya sebagai ramuan tradisional, beberapa studi ilmiah menunjukkan, leunca memiliki aktivitas anti ulserogenik yang berhubungan dengan lambung, sistem saraf pusat, dan sebagai agen anti neoplastik serta memiliki peran sitoprotektif melawan kerusakan sel ginjal, Selain itu buah leunca juga bisa menjadi obat kanker yang alami dan mujarab karena buah tersebut mengandung senyawa solasonine, solasodine, solamargine, dan solanine. Senyawa itu bisa menghambat pertumbuhan sel kanker yang tak terkendali. Solasodine mempunyai efek menghilangkan sakit (analgetik), penurunan panas, antiradang, dan antishok. Solamargine dan solasonine mempunyai efek antibakteri, sedangkan solanine sebagai antimitosis. Senyawa-senyawa itu bisa mengatasi gangguan kanker, yakni kanker payudara, leher rahim, lambung dan saluran pernapasan bahkan bisa bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit, seperti herpes, borok dsb

Khasiat lainnya kiga bisa mengatasi lemah syahwat loh, masyarakat kita percaya akan khasiat sebagai obat mengatasi lemah syahwat.

Nah itu lah beberapa Khasiat Leunca yang Kami ketahui, jadi gantilah lalapan anda dengan leunca. 
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Untuk artikel kesehatan lainnya kujungin saja di Produk Green World

Artikel Terkait Cara Diet Sehat tanpa olahraga dan diet ketat dengan Slimming Capsule Green World
dan cara mengobati berbagai macam penyakit mata dengan Eye Care Softel

Manfaat Leunca Bagi Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com